Kementrian Pariwisata RI Gelar Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan di Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kementrian Pariwisata Republik Indionesia melakukan pelatihan dasar SDM Kepariwistaan selama 2 hari Kamis-Jum'at (07-09/04/2016). Sejumlah undangan dari kelompok sadar wisata (pokdarwisa), mahasiswa, wartawan serta pelaku industri wisata ikut dalam kegiatan tersebut.

"Ini adalah kegiatan yang ke empat di Jawa Timur, kita ingin meningkatkan kualitas SDM para pelaku industri pariwisata di kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS)," ujar Drs. Teguh Harisusanto, M.Hum Deputi Kementrian Pariwsiata.

Masuknya era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) menuntut semua bidang industri harus meningkatkan kulitasnya. Termasuk adanya sertifikasi bagi para pelaku industri wisata, mulai hotel, guide atau pemandu wisata dan sarana penunjang lainnya seperti para sopir.

"Kami dari kementrian akan menfasilitasi untuk sertifikasi, tinggal nanti mengajukan kepada kami dan akan kita fasilitasi secara gratis agar pelaku indistri wisata di Lumajang mampu bersaing," jelasnya.

Sementara itu, Hery, Sekretaris Dinas kebudayaan dan Pariwisata dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kementrian Pariwisata. Pemerintah berharap dengan kegiatan tersebut sistem pengelolan pariwisata di Lumajang semakin baik sehingga makin banyak para wisatawan yang akan datang ke Lumajang.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kementrian dan kami berharap peserta yang ikut bisa menyerap dengan baik semua materi yang diberikan agar pariwisata di Lumajang semakin baik," pungkasnya.(Adv/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru