Peringati HAN, PC Muslimat NU Gelar Senam dan Jalan Santai Ibu dan Anak

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) dan Harlah Muslimat NU ke-70 digelar senam masal dan jalan sehat. Senam dan jalan sahat diikuti oleh anak dan ibunya di Alun-alun kabupaten Lumajang, Sabtu (16/04/2016).

Bupati Lumajang As'at Malik dan ketua PC Muslimat NU Tutuk Fajriatul Mustofiah melepas langsung kegitan jalan sehat. Kegiatan tersebut ingin mengajak semua orang untuk aktif berolah raga agar bisa menjaga kesehtan.

"Dengan berolah raga rutin, badan jadi sehat, pikiran juga sehat dan rizki lancar karena kerja tidak terganggu," ujar Tutuk Fajriatul Mustofiah.

Disamping itu, Tutuk mengajak para ibu bersama-sama menyiapkan calon generasi penerus bangsa. Anak harus dididik dengan akhlaqul karimah dan contoh yang baik dari orang tua agar menjadi anak yang berbakti bagai orang tua, agama dan bangsa.

"Kita sebagai orang tua harus bisa menjadi taulan yang baik bagi putra-puti kita, agar mereka menjadi orang yang berbakti bagi orang tua, agama dan bangsa," jelasnya.

Istri orang nomor satu di Lumajang itu juga mengajak menagwasi anak agar tidak jadi korban kekerasan seksual. Banyak kasus di Lumajang kekerasan seksual kepada anak dilakukan oleh orang dekat, seperti tentangga, paman bahkan ada juga gurunya. "Mari kita jaga anak kita agar tidak jadi korban kekerasan seksual," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru