Duta Wisata dan Aktivis Lingkungan Gelar Jambore Keadilan Iklim di Gucialit

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Lumajang Tourism Cam dan Jambore Keadilan Iklim berjalan lancar. Para Duta Wisata se-Jawa Timur dan aktivis lingkungan bersemangat melakukan penghijauan di sekitar kebun teh Kertowono.

"Ini kolaborasi baru, para aktivis lingkungan yang tampilannya seperti ini mengadakan kegiatan dengan para duta wisata yang kinclong-kinclong," ujar A'ak Abdullah Al-Kudus Koordinator Laskar Hijau Klakah, Minggu (24/04/2016).

Sebelum acara penghijauan dilakukan dialog tentang pentingnya menjaga lingkungan untuk keberlangsungan pariwisata. Sejumlah narasumber dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) juga hadir.

"Pariwisata tidak akan lepas dengan pelestarian lingkungan, maka sudah tepat para duta wisata juga ikut peduli dan juga mengikuti penghijauan," jelasnya.

Abdul Karim, Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) Tumpak Sewu Semeru juga ikut dalam kegiatan tersebut. Lumajang adalah satu kesatuan, sehingga semua objek wisata di Lumajang harus melakukan sinergitas untuk memajukan wisata Lumajang.

"Kita harus bersama-sama salam membangun Lumajang, semua elemen masyarakat dan pemerintah harus saling mendukung," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru