Woow..!! Hamparan Lavender Ungu Membuat Anda Menyesal Jika Tak ke Gunung Semeru

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah ditutup hampir empat bulan, kini pendakin ke gunung Semeru di Kabupaten Lumajang siap dibuka. Para pendaki pasti merasa gatal untuk datang, terlebih lagi jika melihat hamparan bunga ungu menyerupai lavender (Verbena brasiliensis Vell).

"Hemmm bunganya sudah merekah mas, hamparan bunga berwaran ungu di Oro-oro Ombo, membuat kita tidak ingin berkedip melihatnya," ujar Risa Widiana salah Saver Semeru, Senin (25/04/2016).

Pada awal pembukaan pendakin, semua tanaman masih tumbuh subur karena masih dalam musim penghujan. Pendakian diawal pembukaan pasti memebrikan kesan tersendiri karena alam Semeru sangat indah menawan.

"Kalau awal pembukaan mas, suasanaya sangat indah, rumput, semak-semak, bunga dan tumbuhan lainnya masih menghijau, luar biasa sekali," terangnya.

Sementara itu, tanggal 30 April 2016 rencana Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Pariwisata akan datang ke Lumajang. Menteri datang untuk melakukan kegitan Sapu Gunung sebgai kampanye agar para pendaki menajga kebersihan alam.

"Tanggal 30 ini rencananya Menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Pariwisata akan datang ke Ranu Pane untuk kegitan Sapu Gunung," terang Sukaryo Saver Semeru.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru