Dari Situs Biting Lamajang Tigang Juru, Salam L I Like Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kejayaan dan kebesaraan Lumajang dimasa lampau, mejadi spirit tersendiri bagi anak muda Lumajang. Jika dikala itu, leluhur Lumajang sudah mampu mebuat benteng besar, maka generasi muda Lumajang tidak boleh loyo dan harus terus berkarya.

" I Like Lumajang, sejarah Lumajang sangat luar biasa dan itu menjadi penyemangat bagi saya untuk cinta kepada Lumajang," ujar Rokhmatul Khasanah sambil berfoto simbol 'L" I Like Lumajang di Situs Biting Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono, Jum'at (06/05/2016).

Perempuan cantik asal Tempursari itu sangat penasaran dengan sejarah Lumajang. Saat duduk dibangku sekolah dasar, dirinya hanya mendegar sepintas nama Lumajang disebut saat proses pendirian kerajaan Majapahit dengan tokoh Arya Wiraraja.

"Ternyata Lumajang adalah kerajaan besar, dan Lamajang adalah kerajaan yang berdiri sediri bukan bagian dari Majapahit dengan wilayah kekuasaan Jawa bagian Timur," tuturnya.

Rokhmatul mengaku bangga menajdi orang Lumajang meski hari ini saat bicara Lumajang yang terknal hanya tambang pasirnya. "Saya bangga jadi orang Lumajang, meski Lumajang baru terkenal karena kasus Salim Kancil dan ternyata Lumajang luar biasa, I Like Lumajang," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru