Kelas Inspirasi, Ikut Populerkan Salam Jari L I Like Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Kelas Inspirasi Lumajang (KIL) menggelar pamaran kelas inspirasi di Alun-alun Lumajang, Minggu (15/05/2016). Kegiatan pameran menampilkan pameran foto, Photo booth, bazar horee dan sejumlah penampilan dari anak muda Lumajang.

"Ini adalah pameran KILumajang untuk pertama kalinya di Alun-alun Lumajang bersamaan dengan Car Free Day (CFD)," ujar Rosha salah seorang panitia pameran KILumajang.

Baca juga: Dindikbud Lumajang Sosialisasikan Pendidikan Kesetaraan dan Implementasi Kurikulum Merdeka

Acara pameran KILumajang menampilkan sejumlah tarian tradisonal dari RAKA Lumajang seperti tari pasir dan sejumlah permainan tradisonal. Tak lupa, anak-anak muda Lumajang itu ikut mempopulerkan salam jari "L" I Like Lumajang.

Baca juga: Lumajang Terima Penghargaan Pusaka 2024 dari Kemendikbud Ristek RI

"I Like Lumajang, kita cinta Lumajang, kita suka Lumajang, Lumajang harus maju pendidikannya agar Lumajang tidak tertinggal dari daerah lain," jelasnya.

Baca juga: HIMPAUDI Lumajang Diajak Terus Tingkatkan Kapasitas Tenaga Pendidik

KILumajang merupakan sebuah komunitas yang melakuan aksi mengajar di sekolah pinggiran. Anggotanya dari berbagai profesi, yang nantinya akan bercerita tentang profesinya masing-masing guna memberikan motivasi bagi siswa sekolah dasar agar semangat dalam belajar.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru