Semalam 3 Tempat, Lumajang Dalam Teror Perampok

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dalam seminggu terkahir akasi kejahatan perampokan marak di Lumajang. Bahkan, dalam semalam aksi pencurian dengan kekerasan itu terjadi di tiga tempat yang berbeda. "Iya, ini menjadi PR kita untuk menangkap para pelaku," ujar AKP Tinton Yuda Riambodo SIK, Kasatreskrim Polres Lumajang, Rabu (18/05/2016).

Aksi para pelaku sudah sangat meresahkan warga, karena pelaku juga tak segan akan melaukai, jika korbannya melawan. Ada beberapa komplotan perampok yang sudah teridentifikasi oleh polisi, namun sedang dicari barang buktinya.

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

"Kita sudah mengidentifikasi sejumlah komplotan perampok dan kita terus lakukan penyelidikan untuk tangkap para pelaku," terang Tinton.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Jika dilihat dari lokasinya, para pelaku adalah komplotan berbeda namun berkasi secara bersamaan. Hal itu juga menyulitkan polisi, karena pelaku melakukan perampokan secara bersama-sama di lokasi yang bebeda.

"Meski modusnya sama, namun kita tengarai dari komplotan yang berbeda, hanya waktunya saja yang bersamaan," pungkasny.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

Polisi terus menghimbau masyarakat waspada dan meningkatkan pengamanan kampung. Siskamling dimasing-masing daerah harus digalakkan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku dalam melancarkan kejahatannya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru