Polres Lumajang Ringkus 5 Kawanan Perampok, Satu Pelaku Ditembak Kakinya

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajanngsatu.com) - Jajaran Reskrim Polres Lumajang berhasil membekuk kawanan pencurian dengan pemeberatan (curat) alias perampokan. 5 Kawanan perampok yang sudah meresahkan warga Lumajang bagian seltan itu akhirnya digeladang ke Polres Lumajang.

"Tadi malam kita behasil tangkap para pelaku perampokan dengan laporan polisi di Desa Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian," ujar Ipda Agus Sugiarto SH, Kanit Pidana Umum Reskrim Polres Lumajang, Kamis (26/05/2016).

Baca juga: Warga Lumajang Diajak Proaktif Laporkan Aksi Kejahatan

Kelima rapok itu antara lain, Sugeng Sutrisno, Warga Kalibendo, Pasirian, Agus Purnomo, warga Jatimulyo, Kunir, Selamet, warga Pandanwangi, Tempeh, Mustholib alias Kholik, warga Selok Anyar, Pasirian dan Muhammad Yusuf, warga Pandanwangi, Tempeh. Polisi juga sedang memburu dua pelaku lain yang saat ini sudah masuk dalam daftar pencarian polisi (DPO).

"Sisanya kita masih lakukan pengejaran, karena mereka sudah keburu melarikan diri sebelum kita tangkap," jelasnya.

Baca juga: Ini Modus Maling Kerbau Lumajang Jagal Langsung di Lokasi

Polisi juga melumpuhkan Agus Purnomo degan timah panas karena hendak melawan petugas saat ditangkap. Komplotan pelaku ini juga telah beraksi di wilyah Pasirian, Kunir dan Tempeh. "Hasil pengembangan ada beberapa TKP perampkan yang dilakukan oleh kawanan ini," jelasnya.

Dalam melakukan aksinya, para pelaku melakukan pengancaman kepada korbannya. Korban terkadang disekap, dan pelaku dengan leluasa mengambil barang berharga seperti sepeda motor, HP, perhiasan, laptop, uang dan lainnya.

Baca juga: Ini Kronologi Pria Tanggul Ditebas Begal Sadis di Lumajang

"Dalam melakukan aksinya kawanan ini pasti mengancam dengan senjata tajam, korban kadang disekap agar para pelaku bebas mengambil apa saja," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru