Putra Mahkota Kerajaan Inggris Lahir, Disambut Suka Cinta

lumajangsatu.com
inilah.com

Baca juga: Mas Gatot Orang Dekat Bunda Gagal Jadi Ketua Komisi A DPRD Lumajang

Inggris(kabarlumajang.net)-Telah lahir seorang pangeran pewaris takhta kerajaan Inggris. Dialah putra Pangeran William dan Kate Middleton. Bayi laki-laki itu lahir di Rumah Sakit Saint Mary di Paddington, London Selatan, Senin (22/7/2013) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Demikian pernyataan resmi Istana Kensington sebagaimana diberitakan BBC. Kensington adalah kediaman Pangeran William dan Kate Middleton. Yang mulia Duchess of Cambridge telah melahirkan dalam keadaan selamat pada pukul 16.24 hari ini. Yang mulia dan bayinya dalam keadaan sehat, demikian bunyi pernyataan itu. Pernyataan resmi itu dikeluarkan 4 jam lebih setelah kelahiran.

Kabar itu juga dipampang di papan pengumuman di depan Istana Buckingham sesuai tradisi kerajaan. Bayi itu kini menjadi pewaris ketiga takhta kerajaa Inggris setelah Pangeran Charles, sang kakek dan Pangeran William, ayahnya.

Kelahiran pangeran mahkota Inggris, putra Pangeran William dan Kate Middleton, Senin (22/7/2013), disambut meriah oleh publik Inggris. Warga di London terlihat bersuka cita.

Sebagaimana diberitakan BBC, di halaman Istana Buckingham, tempat tinggal Ratu Elizabeth II, warga terlihat tersenyum bahagia. Mereka berkumpul di pagar istana merayakan kelahiran bayi laki-laki itu.

Juru bicara Istana Buckingham menyatakan, Ratu dan Duke of Edinburg sangat bahagia.

Perdana Menteri David Cameron juga menyatakan hal sama. Seluruh negeri akan merayakannya.

Menteri Pertama Skotlandia, Alex Salmond, juga tak kalah senang. Saya yakin seluruh penjuru Skotlandia akan girang mendengar berita kelahiran bayi laki-laki dari pasangan agung dan rakyat Skotlandia bersama saya menyampaikan ucapan selamat kepada William dan Kate.

Kate dan bayi dalam keadaan sehat dan kini masih berada di Rumah Sakit Saint Mary, Paddington, London Selatan. Bayi yang lahir pada pukul 16.24 waktu setempat atau Selasa dini hari WIB itu memiliki berat 3,9 kg. [tjs]

sumber : inilah.com

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru