PPSL Gelar Pameran Pusaka di Gedung Guru

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dalam Rangka Hari jadi Lumajang  (HARJALU ke 761) Paguyuban Pusaka Semeru Lamajang (PPSL)  bekerja sama dengan Disbudpar mengadakan Pameran Keris se-indonesia yang berlangsung pada tanggal 7-9 Desember 2016.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

 
Keris merupakan salah satu icon warisan budaya , dan sudah di akui oleh UNESCO bahwa  budaya ini milik Indonesia . Keris tidak semata-mata benda tikam (senjata tajam) ,atau diartikan musyrik (menduakan tuhan) namun keris adalah Sebuah jati diri bangsa Indonesia yang keberadaannya bisa disaksikan dan tidak bisa dipisahkan dari yang namanya kebudayaan itu sendiri.  
 
" Kami mengadakan acara pameran keris ini, untuk lebih dikenal masyarakat Lumajang khususnya,  dan lebih-lebih didukung masyarakat sekitar semoga semakin adanya pameran ini lebih banyak pengunjung ke Lumajang. " Tutur Istiana  selaku Ketua Paguyuban pusaka semeru Lumajang (PPSL) 
 
"Sungguh Luar biasa masyarakat Lumajang mampu menggerakkan ratusan anak kecil beserta pemuda-pemudi Lumajang dengan adanya pameran keris ini,  yang baru pertama kali saya lihat seantusias ini dibandingkan kota-kota lain di Indonesia.  Semoga tetap dipertahankan lebih -lebih ditingkatkan pula seperti diadakannya acara seminar mengenai keris sebelum pameran dibuka" Ujar Mpu Mutotok Perwakilan dari Solo yang mewakili ketua umum sekretariatan keris nasional Indonesia 
 
 
Pameran ini dihadiri oleh beberapa daerah khususnya pecinta Keris se-indonesia. Adapun diantaranya yang hadir perwakilan dari Malang, Sumenep, Solo dan masih banyak lagi khususnya di Pulau Jawa . (in/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru