Tim SAR Lumajang, Disiagakan Disejumlah Objek Wisata Pantai

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Tim SAR (search and rescue) akan disiagakan penuh di lokasi-lokasi wisata yang menjadi tempat kepadatan masyarakat saat belibur. Tak hanya itu, segala peralatan evakuasi juga telah disiapkan untuk menjaga kemungkinan-kemungkinan yang terjadi saat terjadi kepadatan wisatawan.

Nugroho Dwi Atmoko , komandan SAR Lumajang menyatkan, beberapa titik lokasi wisata yang akan di tempati oleh SAR antara lain, Pantai Meleman, Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, pantai Bambang Kecamatan Pasirian. SAR juga akan ditempatkan di Pantai Kecamatan Tempursari, dan Ranu Bedali, Kecamatan Senduro.

Selain anggota SAR, peralatan juga telah kita persiapkan untuk bekal evakuasi nanti. Ujar Nugroho, Senin (05/08/2013).

Meski petugas SAR disigakan disejumlah titik wisata, namaun ia meminta agar masyarakat waspada dengan memikirkan keselamatan dirinya masing-masing.

Jangan karena sudah ada tim SAR kemudian seenaknya sendiri saat mandi di laut atau di Ranu. Pikirkan keselamatan diri masing-masing. Ujarnya.

Nantinya, tim SAR akan membaur menjadi satu dengan beberapa instansi terkait dibeberapa pos pengamanan di lokasi wisata, seperti halnya polisi, TNI, BPBD dan beberapa tim pengamanan lainnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru