Malam Tahun Baru, Bupati Asat Akan Resmikan Wajah Baru Alun-alun Lumajang

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Seng penutup Alun-alun Lumajang sudah mulai dibuka oleh sejumlah pekerja. Rencananya, Bupati As'at Malik akan melounching Alun-alun dengan wajah baru yang menelan dana 6,4 miliar dalam pembangunannya saat malam pergatian tahun 2016-2017.

"Besok saya akan lounching Alun-alun Lumajang, karena sudah selesai," ujar As'at Malik, Jum'at (30/12/2016).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Saat malam tahuan baru juga akan digelar sejumlah hiburan seperti kembang api dan grup musik Kendedes. Alun-alun juga akan ditutup dari kendaraan dan hanya masyarakat yang berjalan kaki yang bisa masuk.

"Besok saat malam tahun baru banyak hiburan di Alun-alun, silahkan datang dan bisa melihat kemeriahan pergantian tahun," jelasnya.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

AKP Ridho Tri Putranto SIK, Kasatlantas Polres Lumajang menyebut mulai sore tanggal 31 Alun-alun akan ditutup dari kendaraan. Saat malam hari, ring satu kota dan sekitarnya juga akan dilakukan penyekatan untuk antisipasi arus kedaraan yang membeludak ke satu titik.

"Mulai sore tanggal 31 Alun-alun sudah kita tutup. Dan ring satu kota akan kita skat untuk antsipasi menumpukanya kendaraan," jelasnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Pembukaan Alun-alun dengan beberapa titik air mancur membuat penasran warga. Bahkan, sejumlah warga di media sosial sudah mengupload air mancur menari yang ada di bebeerap titik di Alun-alun.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru