Car Free Night di Alun-alun Meriah, Parkir Semerawut Jadi Catatan Pengunjung

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Acara Car Free Night yang digelar perdana di Alun-alun Lumajang dibanjiri ribuan warga. Masyarkat memebrikan apersiasi positif dengan digelarnya hiburan gratis di jantung Kota Lumajang.

Namun, akibat membeludaknya masyarakat menimbulkan semerawutnya pentaan parkir. Hampir disemua jalan sayap menuju Alun-alun dipenuhi dengan parkir, baik roda dua atau roda empat.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Sangat bagus mas acara car free night malam Minggu lalu, namun parkirnya harus ditata lagi," ujar Imron salah setu pengunjung, Selasa (24/01/2017).

Yang sangat perlu ditata lagi adalah parkir ke utara bank BNI yang sampai dipertigaan utara Indomaret. Sebab, parkir yang menutupi hampir bahu jalan akan merepotkan mobil pemadam kebakran (damkar) sulit keluar jika ada kebakaran.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Di utara Bank BNI itu kan ada kantor PU, didalam ada Damkar, kalau pas waktu itu ada kebakaran, ya pasti ludes wes karena Damkarnya tidak bisa keluar," jelasnya.

Rochani, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang akan melakukan evaluasi atas parkir saat Car Free Night. Dishub juga tidak memperkirakan jumlah kujungan sangat tinggi, sehingga semua jalan sayap menuju Alun-alun dijadikan parkir.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Kita akan evaluasi mas, terutama parkir utara BNI karena memang ada mobil Damkar. Kita juga tidak prediksikan pengunjungnya sangat banyak," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru