Tekan Perederan Narkoba, BNN Lumajang Gelar Diseminasi Informasi P4GN

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dalam rangka mensosialisasikan bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) kepada generasi muda, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang mengadakan Diseminasi Informasi Melalui Media Konvensional Tatap Muka dengan mengundang puluhan perwakilan dari Pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa se-Kecamatan Lumajang, Rabu (25/1/2017).

Kegiatan Desimininasi mengambil tema Sinergitas di Lingkungan Pendidikan Dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Hadir sebagai pemateri, Kapala BNN Kabupaten Lumajang, AKBP Wuwuh Priwibowo, S.Pd, MH. Wuwuh menyampaikan bagaimana gambaran kasus penyalahgunaan narkoba saat ini, khususnya yang terjadi di Kabupaten Lumajang.

Menurut data dari Polres Lumajang kasus penyalahgunaan narkoba lebih banyak terjadi di Kecamatan Lumajang dari pada Kecamatan yang lainnya," ujar Wuwuh.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Disela-sela memberikan materi, Kepala BNN mengajak semua peserta untuk berperan aktif dalam upaya menekan angka penyalahgunaan narkoba yang terjadi di Kabupaten Lumajang, khususnya yang terjadi di Kecamatan Lumajang.

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Anang Subiyanto mengatakan bahwa peran lingkungan pendidikan dalam upaya P4GN menjadi sangat penting dan strategis, serta menentukan keberhasilan mengatasi permasalahan Narkoba.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Lanjut dia, sebagai efisiensi pelaksanaan program P4GN ini, sasaran utama kita adalah daerah-daerah yang menurut data pemetaan penyalahgunaan narkoba dikategorikan paling banyak jumlah kasusnya dengan harapan nantinya dapat menekan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Lumajang.(Red)

Jurnalisme warga : Wahyudu Staf BNN Kabupaten Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru