Longsor di Desa Bence Meluas Habiskan Lahan Pertanian

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) Hujan deras yang terjadi Senin malam (30/01) mengakibatkan longsor di Dusun Krajan Desa Bence Kecamatan Kedungjajang. Longsor terjadi di dua titik, dengan luasan dua meter hingga 15 meter, akibat air hujan yang masuk ke tebing tanah.

Itu karena hujan Senin malam mas, sehingga terjadi longsor di Desa Bence, ujar Agus Budianto, Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Rabu (01/02/2017).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

BPBD menepis jika ada isu terjadi semburan air yang disertai lumpur di lokasi tersebut. Lumpur keluar karena air masuk kedalam tanah dan keluar bersamaan dengan longsor sehingga seperti ada semburan lumpur.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Tidak ada semburan lumpur mas, itu air yang masuk kedalam tanah dan keluar bersamaan dengan longsor karena memang tanahnya miring, jelasnya.

Lokasi longsoran juga jauh dari permukiman dan terjadi di lahan yang dipenuhi tanaman sengon, tebu dan sebagian padi. Tim dari BPBD juga telah memasang garis larangan melintas agar masyarakat tidak mendekat kelokasi karena masih berpotensi terjadi longsor susulan.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Lokasinya jauh dari permukiman mas, namun kita pasang garis pembatas agar warga tidak mendekat takut ada longsor susulan, pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru