Hadir di Car free day, BNNK Lumajang Sosialisai Bahaya Tembakau Gorila

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Gelaran event car free di Alun-alun Kabupaten Lumajang, Minggu (05/02/2017) juga dimeriahkan kehadiran Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lumajang. BNNK hadir dengan ''Si Biru" mobil pemberdayaan masyarakat andalannya untuk melakukan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada masyarakat di sekitaran alun-alun.

Tak hanya memberikan informasi tentang narkotika, petugas BNN Kabupaten Lumajang ini juga memberikan souvenir kepada masyarakat yang hadir sebagai bagian dari kampanye Stop Narkoba.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Anang Subiyanto, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK mengatakan, pihaknya memilih Car Free Day di Alun-Alun lantaran lokasi ini selalu ramai dipadati warga Lumajang. Dalam sosialisasi ini, pihaknya mengenalkan jenis-jenis narkotika ke masyarakat melalui display dan brosur. Display jenis-jenis narkotika ini pun mendapat respon positif dari masyarakat yang ternyata banyak yang belum tahu jenis narkotika.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Anang menambahkan, bahwa moment Car Free Day ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan bahaya tembakau Gorilla dan mengajak masyarakat berkampanye tolak minuman keras lokal oplosan. Mantan Pegawai TVRI ini menjelaskan, bahwa tembakau Gorila ini jenis narkotika yang baru jadi perlu diketahui efek dan bahayanya oleh masyarakat. Sedangkan untuk Miras oplosan ini banyak memakan korban jiwa di Lumajang, karena itu perlu kami kampanyekan untuk menolak peredaran oplosan tersebut.

BNN Kabupaten Lumajang berharap dengan sosialisasi ini, dapat meminimalisir peredaran narkotika baik tembakau Gorilla maupun lainnya, demi terciptanya Kabupaten Lumajang yang bersih dari penyalahgunaan narkoba.(Red)

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Jurnalis Warga : Wahyudi Staf BNN Kabupaten Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru