Hujan Deras, Jalur Lumajang-Malang Piket Nol Mulai Terjadi Longsor

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Cuaca  buruk hujan disertai angin sudah mengakibatkan longsor di jalur Lumajang-Malang. Sabtu (11/02) sekitar jam 8 pagi terjadi longsoran tebing yang menutup bahu jalan di kilo meter 55 piket nol Dusun Kamar Kajang Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Akibat kejadian tersebut, jalur sempat terputus namun dalam waktu singkat dapat diatasi. Petugas dari TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), relawan dan warga bahu membahu membersihkan jalan dari material longsoran.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Kemarin ada longsoran di km 55 piket nol mas, di lokasi tersebut memang rawan terjadi tanah longsor karena tanahnya memang labil," ujar Agus Budianto, Plt BPBD Kabupaten Lumajang, Minggu (12/02/2017).

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Beruntung, dalam kejadian longsor tersebut tidak ada korban, karena kondisi jalan sedang sepi. BPBD terus menghimbau warga dan juga pengguna jalan selalu waspada karena cuaca buruk masih akan terus terjadi.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Kami selalu himbau warga disekitar lokasi rawan bencana dan pengendara untuk selalu waspada karena cuaca buruk masih akan terus terjadi. Beruntung saat longsor di piket nol kondisi jalan sedang sepi sehingga tidak ada korban," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru