Cak Thoriq dan H. Ngateman Apresiasi Film Produksi LFC Berjudul SAHABAT

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setelah sempat tertunda, Lumajang Film Communitiy (LFC) akhirnya kembali menggelar nobar film berjudul Sahabat di gedung Kartika Sabtu (18/02). Ratusan anak muda hingga orang tua datang dalam nobar gratis yang digelar oleh LFC karena penasaran dengan film garapan anak muda Lumajang itu.

Sejumlah tokoh juga nampak hadir, diantaranya H. Ngateman, Ketua KONI Kabupaten Lumajang, Arif Sukamdi, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga dan Thoriqul Haq atau cak Thoriq anggota DPRD Jawa Timur.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Ngatemen, ketua KONI memberikan apresiasi yang besar atas film yang digarap oleh anak muda Lumajang. Hal itu diharapkan sebagai awal kebangkitan kreatifitas anak muda Lumajang dan harus mendapatkan dukungan dari semua kalangan baik pemerintah maupun swasata.

"Bagi saya ini sudah sangat luar biasa, karena ini baru awalan. Meskipun ada beberapa yang harus dibenahi," jelas tokoh olahraga itu.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Dari alur cerita film Sahabat, Ngateman belum ada fokus yang akan diangkat, apakah soal wisata Lumajang atau soal Narkoba. Jika fokus pesan moral tentang narkoba, maka di akhirnya harus ada penyesalan dan juga rehabilitasi, sehingga para pecandu narkoba tidak merasa takut untuk melakukan rehabilitasi.

"Saya berharap setelah diputar perdana ini, akan banyak masukan sehingga film-film yang digarap anak muda Lumajang semakin baik," tuturnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Sementara itu, cak Thoriq sangat bangga karena anak muda Lumajang ternyata kreatif dalam menyalurkan hobinya. Dengan pemain dari orang Lumajang sendiri dan waktu yang sangat singkat, hasil tersebut sudah sangat luar biasa.

Cak Thoriq berharap film Sahabt bukan yang terakhir, melainkan adalah awal untuk tumbuhnya film-film dari anak muda Lumajang. "Tadi kita sempat diskusi, teman-teman akan menggarap film komedi, itu sangat bagus sekali dan bisa menjadi media promosi Lumajang juga," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru