Hujan Deras, Lumajang Darurat Bajir Genangan

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan deras yang mengguyur Lumajang hampir 2 jam hari Senin (20/03) mengakibatkan banjir genangan di sejumlah titik. Bahkan di wilayah kota, ada beberpa titik banjir genangan dan meluap kejalan, meskipun setelah hujan reda air juga ikut surut.

"Ada beberpa titik banjir genangan di jalan, seperti Alun-alun, Embong kembar di depan Akper dan masih banyak yang lainnya," ujar Agus Budianto, Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Selasa (21/03/2017).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Bajir genangan diakibatkan karena selokan tidak mampu menampung air hujan karena terlalu sempit. Disamping selokan sempit, sampah yang masuk selokan juga menjadi penyebab air mampet dan akhirnya meluber ke jalan.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Selokannya sempit mas, sampah juga menambh parah kondisi selokan, sehingga mampet dan meluber ke jalan," terangnya.

Bajir genangan yang terjadi di Lumajang menjadi viral di media sosial karena diunggah oleh banyak netizen. Warga berharap ada perbaikan drainase sehingga saat hujan tidak lagi terjadi banjir genangan yang membuat warga resah.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Meski hanya sebentar, namun membuat kami resah mas, tiba-tiba air masuk rumah," ujar Ali, salah seorang warga Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru