Nyepi 28 Maret 2017, Wisata Negeri Atas Awan B 29 Ditutup 24 Jam

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dalam rangka Catur Brata hari suci Nyepi umat Hindu Tengger, wisata Negeri di Atas Awan B 29 Desa Argosari ditutup selama 24 jam, 28 Maret 2017. Penutupan dilakukan untuk menghormati umat Hindu yang melaksanakan ibadah suci, sehingga tidak mengganggu kekhusukan dalam nyepi.

"Hasil kesepakatan semua elemen suku Tengger di Argosari, tanggal 28 Maret 2017 selama 24 jam wisata B 29 ditutup untuk pengunjung," ujar Ismaida, salah satu tokoh pemuda Desa Argosari kepada Lumajangsatu.com, Rabu (22/03/2017).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Setelah tutup tanggal 28 Maret, tanggal 29 Maret mulai jam 00.00 wib wisata B 29 kembali dibuka seperti biasa untuk wisatawan. Sehingga dihimbau bagi masyarakat yang sudah memiliki jadwal ke B 29 tanggal 28 Maret agar membatalkannya.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Kami berharap warga yang memiliki jadwal ke B 29 tanggal 28 Maret agar dibatalkan, untuk menghormati umat Hindu yang sedang melaksanakan ibadah suci Nyepi," jelasnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Saat ini, B 29 sudah dilakukan pembangunan infrastruktur guna kenyamanan para pengunjung. Dua rest area sudah disipkan oleh pemerintah, sehingga pengunjung bisa nyaman saat datang menikmati dingin dan segaranya alam Argosari Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru