SMPN 3 Senduro Gelar Kejuaraan Panahan Dibanjiri Peserta

lumajangsatu.com

Lumajang (lumajangsatu.com) - SMPN 3 Senduro menggelar kejuaraan panahan perdana di Kabupaten Lumajang. Hasilnya, lebih dari seratus atlet pemula sangat antusias didampingi pembinanya, Kamis(23/3).

Para peserta dari kelompok SD dan SMPN begitu semangat di kejuaraan perdana panahan meski lokasinya  mendekat wisata B-29 di Dusun Kayu Enak, Desa Kandang Tepus Senduro. Para atlet cilik dengan menggunakan busur tampak seperti atlet yang profesional

Baca juga: Bandar Sabu 64, 41 Gram Diringkus Polres Lumajang

"Luar bias sekali antusias peserta, target hanya 48 malah membludak 165 atlet," ungkap Sukma Andi Darmawan, ketua pantia.

Baca juga: Event Rocktober Anniversary PoundMeru: Gebrakan Olahraga Poundfit Live Drumming di Lumajang

Kejuaraan panahanan perdana ini, digelar setelah ada pengurus Cabang Olah Raga yang tergabung dalam Perpani. Bahkan, sejumlah sekolah di Lumajang mulai banyak yang membina Cabor ini.

Baca juga: Aktivitas Gunung Semeru Lumajang Terus Dipantau Lewat Drone

Plt Kadispora, Arif Sukamdi mengaku sangat senang dengan antusiasnya peserta. Dia berharap para pembina cabor panahan bisa meniru Kabupaten Jember. "Panahan di Jember adalah Cabor Baru, tapi atletnya mampu mendulang prestasi gemilang," jelasnya.(ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru