Senin Sore Lumajang Hujan Deras, Banjir di Desa Sidorejo Sulit Surut

lumajangsatu.com
Suasana hujan di Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan dengan intensitas sedangan hingga lebat masih mengguyur Kabupaten Lumajang. Wilalah selatan, Pasirian, Kunir, Temph dan sejumlah Kecamatan dilanda hujan cukup lebat disertai ada beberapa yang mati lampu.

Di Kecamatan Kunir, hujan terjadi mulai sore hingga malam tidak kunjung reda. Akibatnya, jalan raya Kunir-Yosowilangun ada seperti sungai karena got pinggir jalan tidak mampu menampung air hujan.

"Sudah kayak sungai saja mas jalannya, hujan dari sore hingga malam tidak kunjung reda," ujar Indah, salah seoarng warga Kunir, Seninn (03/04/2017).

Dari panatuan, diwilayah Kota Lumajang, hujan sejak sore sudah mengguyur dan hingga malam jam 21.00 wib hujan belum reda. Sejulah jalan yang memiliki drainase tidak bagus pasti terjadi banjir genangan dan jalan sudah seperti sungai.

Pada hari Minggu (2/03), Lumajang juga diguyur hujan yang mengakibatkan tanggul di Desa Sidorejo Kecamatan Rowokangkung. Akibatnya, 343 kepala keluarga dari 6 RT terendam dan 1.372 warga sebagian mengungsi dan tidak bisa berkaktifitas.

Kedalam air bisa mencapai selutut orang dewasa bahkan ada yang sampai satu meter. Senin pagi, banjir mulai surut, namun hujan yang terjadi Senin sore nampaknya akan membuat air sungai kembali meluap. Terlbeih lagi, tanggul masih tetap jebol, meskipun lebih banyak air mengalir ke wilayah Jember.(Yd/red)

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru