Berada Pinggir Tebing, Rumah Warga di Desa Tamanayu Diterjang Longsor

lumajangsatu.com
Rumah warga di Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo tertimpa longsor

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan deras yang terjadi selama dua hari mengakibatkan longsor di Dusun Jonggrang Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo. Rumah Miskan di Rt/23/RW/08 yang berada dipinggir tebing bagian dapurnya tertimbun material longosoran.

Warga bahu-membahu membersihkan material longsoran dari dapur milik warga. Tidak ada korban jiwa, hanya material yang sedang didata oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang.

"Ada longsor di Tamanayu, alhamdulillah tidak ada korban jiwa mas, hanya dapur milik warga tertimbun material longsoran," ujar Agus Budianto, Plt BPBD Kabupaten Lumajang, Selasa (04/04/2017).

Wilayah Pronojiwo memang sangat rawan terjdi longsor terutama saat musim penghujan. Kondisi rumah-rumah warga yang berada di pinggir tebing juga sangat rawan terkena longsoran.

"Kami selalu minta warga yang berada di wilayah rawan untuk selalu waspada, jika hujan deras usahakan melihat wilayah sekitar agar bisa mengambil langkah jika terjadi longsor," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru