Belajar di Internet, Fatoni Warga Sukosari Coba Bobol ATM

lumajangsatu.com
Gambar Ilustrasi

Lumajang (lumajangsatu.com) - Reskrim Polres Lumajang mengamankan seorang pemuda yang diduga melakukan pembobolan ATM di Kunir. Ahmad Fatoni (23) warga Desa Sukosari Kecamatan Kunir ditangkap setelah merusak teralis besi di ATM.

Petugas bank curiga dengan gelagat pelaku yang berada di ruang ATM. Setelah dilihat, pelaku telah merusak teralis menggunakan gergaji, namun belum bisa membuka ATM.

"Pelaku ini belum berhasil membuka brankas di ATM, hanya merusak teralis dengan menggunakan gergaji," ujar Iptu Sarjito, KBO Reskrim Polres Lumajang, Rabu (05/04/2017).

Dari pengakuannya, pelaku belajar membobol ATM melalui internet, namun saat dipraktekkan ternyata gagal. Sehari sebelum ditangkap, pelaku juga mencoba membobol ATM BNI di jalan Swandak Lumajang, namun juga gagal.

"Dari pengakuannya, pelaku ini belajar di internet untuk membobol ATM, namun saat di praktekkan ternyata gagal," jelasnya.

Akibat perbuantannya, pelaku saat ini meringkuk di tahanan Polres Lumajang. Polisi masih terus melakukan penyelidikan, apakah tersangka masuk jaringan pembobol ATM atau tidak.(Yd/red)

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru