Jaga Shalat Jum'at, Para Polwan Cantik Tegur Pengendara Tak Pakai Helm

lumajangsatu.com
Para polwan sedang menegur pengendara tak pakai helm depan masjid Al-Kautsar jalan Musi

Lumajang (lumajangsatu.com) - Setiap Jum'at, para polisi wanita (polwan) di Lumajang melakukan penjagaan shalat Jum'at. Di Masjid Al-Kautsar jalan Musi disamping melakukan penjagaan, para polwan juga melakukan penindakan bagi pengendara yang tidak memakai helm.

Jika pengendara pria yang tidak memakai helm, maka kunci sepeda motornya diambil dan diminta ke masjid. Jika perempuan, maka kuncinya juga diambil dan diminta menunggu hingga shalat Jum'at selesai.

"Ini penjagaan rutin setiap Jum'at mas, kita juga lakukan teguran bagi pengendara yang tidak memakai helm," ujar Bripka Rima, salah seorang anggota Polantas Polres Lumajang, Jum'at (05/05/2017).

Ada belasan pengedara sepeda motor diambil kontaknya karena tidak memakai helm dan diantaranya ada beberapa pelajar. Usai shalat Jum'at, pengendara yang sama sekali tidak memakai helm diminta agar ban sepeda motornya dikemposi sendiri.

"Kita beri dua pilihan, mau ditilang atau ban sepedanya dikemposi. Kita juga minta agar kemanapun pergi baik itu dekat harus tetap memakai helm demi keselamatan dirinya sendiri," terang polwan cantik itu.

Aksi teguran dan penjagaan oleh para polwan mendapat respon postif dari warga dan jama'ah sholat Jum'at. Para jama'ah merasa tenang beribadah karena sudah ada menjaga sehingga tidak khawatir kendaraannya hilang.

"Kami apresiasi mas, para polwan jaga di masjid saat sholat Jum'at sehingga aman. Teguran bagi pengendara juga sangat baik," papar Umar, salah seoarang jama'ah shalat Jum'at.(Yd/red)

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru