Dibungkus Tas, Bayi Perempuan Dibuang Beserta Surat Ijin Tidak Masuk SMKN

lumajangsatu.com
Bayi perempuan yang dibuang di Desa Klomprit dirawat di Puskesmas Sumbersuko

Lumajang (lumajangsatu.com) - Bayi jenis kelamin perempuan dibuang oleh orang tak bertanggung jawab di Amben Bambu di depan rumah Matalim warga Klumprit Kecamatan Sumbersuko. Saat ditemukan, bayi dibungkus tas punggung warna biru merk The Mirage.

AKP Tinton Yuda Riambodo SIK, Kasatreskrim Polres Lumajang menyatakan, penemuan bayi berawal saat seorang warga bernama Matalim pulang mencari rumput sekitar jam 08.00 wib. Curiga dengan tas di depan rumahnya, Matalim kemudian melihat dan terkejut karena di dalam tas berisi bayi yang masih hidup.

Matalim kemudian memberi tahu warga dan melapor ke Polsek Sumbersuko. Setelah dilakukan pengecekan, bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Sumbersuko untuk mendapatkan perawatan.

Seteleh dilakukan pengecekan, bayi perempuan tersebut memiliki berat 2,3 kg, panjang 49 cm. Diperkirakan, bayi masih berumur 1 hari dan tidak mendapatkan pelayanan medis saat proses persalinan karena tali pusarnya masih melekat dan tidak dijepit.

"Benar mas, ada penemuan bayi perempuan di desa Klumprit, kondisinya hudup dan sedang dalam perawatan medis di Puskesmas," ujar Tinton, Selasa (23/05/2017).

Saat ditemukan, tas warna biru berisi sejumlah barang-barang yang diduga milik orang yang membuang bayi. Antara lain, 2 bungkus nasi, 1 kain batik warna putih biru, 1 kain krudung warna coklat, 1 kain bali warna ungu, peralatan tulis menulis, 1 tisu basah merk mitu warna hijau, 3 bungkus pembalut merk cham (baru), 1 botol cairan softlense merk oxigen, 1 lembar surat ijin tidak masuk yang dikeluarkan oleh SMKN 2 Lumajang.

"Ada beberapa barang-barang yang diduga milik orang yang membuang bayi. Namun kita tidak bisa menerka-nerka sebelum ada bukti yang kuat mas," pungkasnya.

Saat ini, polisi telah melakukan olah TKP dan mencari informasi ibu dari bayi malang tersebut. Polisi meminta masyarakat ikut memebrikan informasi jika memiliki informasi siapa ibu bayi tersebut.(Yd/red)

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru