Alm. Samsul Huda Ketua PC NU Lumajang di Mata Cak Thoriq

lumajangsatu.com
Samsul Huda Ketua PC NU Lumajang bersama Cak Thoriq semasa hidup

Lumajang (lumajangsatu.com) - Almarhum Drs. H. Samsul Huda, M.Pd ketua PC NU Lumajang tahun 2012-2017 dimata H. Thoriqul Haq anggota DPRD Jatim adalah sosok NU tulen. Samsul Huda menjadi ketua NU diawali dari proses dari bawah, menjadi anggota IPNU, PMII, Ansor dan akhirnya diberi mandat memimpin NU Kabupaten Lumajang.

"Pak Samsul adalah kader NU tulen. Beliau menjadi ketua NU bukan karena memiliki trah, melainkan karena prosesnya di NU," ujar Thoriqul Haq, Kamis (25/05/2017).

Samsul Huda merupakan sosok organisatoris NU yang mengabdikan tenaga, waktu dan segalanya untuk NU. Tentunya, NU merasa kehilangan satu kader terbaiknya yang sangat konsisten dalam perjuagan NU.

Samsul Huda juga dinilai Thoriq adalah sosok yang bisa membedakan mana ranah perjuangan dan karir. Samsul Huda tidak pernah mencapur kepentingan karir politik dengan perjuangan di NU.

"Beliau adalah kader NU yang bisa membedakan mana berkarir politik dan berjuang di NU," jelas pria yang akrab disapa cak Thoriq itu.

Samsul Huda dalam menjadi ketua PC NU juga memiliki terobosan dalam memajukan NU, meski tidak jarang yang menganggap mustahil. Namun buktinya, diera kepemimpinannya NU Lumajang memiliki klinik rintisan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU).

Baca : Banser Antarkan Ketua PC NU Lumajang Samsul Huda ke Peristirahatan Terakhir
Baca : Innalillah, Samsul Huda Ketua PC NU Lumajang Wafat

Sejatinya, Samsul Huda akan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk lanjutan pembangunan RSNU Lumajang. Namun, Tuhan berkehendak lain dan memanggilnya sebelum bisa melihat RSNU berdiri dengan sempurna.

"Saya mentauladani beliau sangat gigih dalam memperjuangkan hal-hal yang tidak dimiliki NU. Hingga NU Lumajang berprestasi dalam pengelolaan adminitrasi dan memulai mendirikan RSNU dengan merangkul semua potensi yang dimiliki NU," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru