Rakit Mercon, Warga Randuagung Diciduk Polres Lumajang

lumajangsatu.com
Mercon yang diamankan oleh Polres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polres Lumajang berhasil menangkap pembuat mercon alias petasan. Liman Hari, warga Randuagung terjaring razia karena membuat mercon dan memiliki 18 kg bubuk mesiu.

AKBP Raydian Kokrosono SIK, Kapolres Lumajang menyatakan, setiap tahuan Polres Lumajang bisa mengakap warga yang membut mercon. Kali ini, polisi berhasil menangkap pembuat mercon dengan skala besar.

"Ada belasan kilo gram bubuk mesiu dan ribuan jenis mercon yang sudah siap edar kita amankan," ujar Raydian, Rabu (07/06/2017).

Disamping mengamankan pembuat mercon, polisi sedang memburu orang yang memasok bubuk mesiu. Liman membeli bubuk mesiu dari tersangka dengan harga 95 ribu perkilogramnya.

Setelah dibuat mercon, Liman menjual mercon-mercon yang dirakit dengan harga 750 rupiah dan 250 rupiah tergantung dengan ukurannya. Sedangkan ukuran besar, pelaku mengaku untuk diledakkan sendiri.

"Mercon-merconnya sebagian sudah ada yang dirakit ada yang belum dirakit. Nanti dijual dengan harga berfariasi sesuai dengan ukurannya," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru