Kampanye BERKAH dan Perjuangan NU, PKB Lumajang Nobar Film Sang Kyai

lumajangsatu.com
DPC PKB LUMAJANG

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Untuk menegenalkan perjuangan para Kyai NU dalam ikut memperjuagkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, DPC PKB Lumajang menggelar nonton bareng Film Sang Kyai, di Kantor PKB Jalan Swandak Timur, Kamis (22/08/2013). Nobar diikuti oleh sejumlah Mahasiswa, pengurus PKB dan sejumlah kader-kader muda NU serta para relawan dari Pasangan BERKAH.

"Kita gelar Nobar dengan para kader NU agar menegethau bagaiman peran NU dalam kemerdekaan Indonesia," Terang Achmad Anang Syaifuddin Ketua Garda Bangsa PKB Lumajang.

Lebih lanjut ia menjelaskan, penyamapain sejarah melalui media Film dirasa sangat efektif dibandingkan dengan penyampaian secara lisan atau tutur. Terlebih lagi, jika disruh membaca sejarah terkadanga harus mengulang beberapa kali baru memahami maksudnya.

"Sangat efektif jika mengenalan sejarah NU dengan Film, sehingga kita berharap para kader NU bisa kembai lagi pada paradigma gerakan yang dilakukan pendiri NU yakni KH Hasyim As'ari," Ujarnya.

Disamping mengelakan sejarah perjunagn para Kyai NU, kegiatan tersebut juga sebagai ajang konsolidasi kader NU untuk memenangkan pasangan Khofifah-Herman (BerKaH) dalam pilgub Jatim 29 Agustus 2013. "Ini juga sebagai ajang sosialisasi dan kampanye untuk pemenangan BERKAH," Tambah Anang, yang juga sekertaris pemengan BERKAH Lumajang.

Sementara itu, Rohman salah seorang pelajar yang ikut Nobar mengungkapkan kekagumannya dengan Film Sang Kyai. Ia juga akhirnya faham, bagaimana peran NU dalam menyumbangkan kemerdekaan bagi bangsa ini.

"Ada beberpa sejarah yang mungkin tidak begitu dikethui masyarakat luas, bahwa NU adalah Organisasi keagamaan yang memilki peran yang besar dalam kemerdekaan Republik Indonesia," Paparnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru