Berbahaya, Banyak Anak Kecil Iseng Lempar Kereta di Jalur Jatiroto-Klakah

lumajangsatu.com
Stasiun Kereta Api Klakah Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - PT KAI Daop 9 Jember menerima dua laporan terkait adanya pelemparan kereta api di jalur Jatiroto hingga Klakah, Sabtu (24/06/2017). Pihak keamanan PT KAI bersama dengan polisi meningkatkan patroli untuk mencegah anak-anak kecil yang iseng melempar kereta dengan batu atau menaruh batu diperlintasan kereta api.

"Saat ini musim liburan ya, jadi banyak anak-anak kecil iseng lempar batu ke kereta dan manaruh batu rel kereta, itu sangat berbahaya sekali," ujar Luqman Arif, Manager Humas PT KAI Daop Jember.

Petugas terus melakukan patroli rutin diperlintasan kereta api sebelum kereta api lewat. Hal itu untuk memastikan jalur perlintasan steril dari barang-barang yang membahayakan dan berpotensi menimbulkan kereta anjlok.

"Ada saja anak-anak kecil menata batu hingga 10 meter di rel kereta api, kita terus lekukan patroli dan jika melihat langsung kita amankan, karena itu membahayakan," paparnya.

Luqman juga meminta kepada para orang tua ikut mengawasi putra-putrinya agar tidak bermain di jalur rel kereta api. Terlebih lagi melakukan hal-hal yang membahayakan orang lain seperti melempar kereta dengan batu atau menaruh batu di rel kereta api.

"Kita minta orang tua ikut mengawasi anak-anak ini, jangan sampai bermain di sekitar rel kereta api dan melakukan hal-hal yang membahayakan bagi orang lain," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru