Malam Takbir, Petugas Gabungan Akan Amankan Kota Lumajang

lumajangsatu.com
Apel besar pengamanan malam takbir 1438 H di Kabupaten Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Apel besar gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP amankan malam takbir 1438 H. Sesuai hasil rapat koordinasi, umat muslim dihimbau melakaukan takbir di masjid dan musholla dan meminta agar tidak melakukan konvoi, Sabtu (24/06/2017) di Alun-alun.

AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK, Kapolres Lumajang dalam arahannya meminta semua pasukan dalam melakukan pengamanan bisa saling berkoordinasi. Apel besar dimaksudkan untuk mengamankan malam takbir dan menjaga kondusifitas daerah  saat Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Ini adalah perintah pimpinan, agar pengamanan malam takbir dilakukan secara gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah," jelasnya.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

AKP Ridho Tri Putranto SIK, Kasatlantas Polres Lumajang menyebut akan melakukan penindakan jika ada konvoi. Jalur masuk Kota Lumajang akan dilakukan penyekatan agar tidak terjadi penumpukan masa di wilayah kota.

"Kita akan melakukan penyekatan di jalur masuk Kota Lumajang untuk menghalau konsetrasi masa masuk ke wilayah Lumajang," paparnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Polisi akan langsung mengangkut sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. "Untuk sepeda motor knalpot brong akan langsung kita angkut ke Mapolres, ini bentuk tindakan tegas dari kami," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru