Libur Lebaran, Air Terjun Tumpak Sewu Semeru Diserbu Ratusan Pengunjung

lumajangsatu.com
Air terjun Tumpak Sewu Semeru (sumber google)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Air terjun Tumpak Sewu Semeru menjadi destinasi wisata unggulan yang ramai pengunjung saat libur lebaran. Tumpak Sewu berada di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo menyuguhkan keindagan air terjun sesungguhnya.

Karim, Ketua Pokdarwis Sidomulyo menyatakan, usai sholat Idul Fitri 1438 H, kunjungan ke Tumpak Sewu langsung meningkat. Hingga H+4 lebaran, setiap ada sekitar 6-7 ratus pengunjung yang datang ke Tumpak Sewu Semeru.

"Mulai habis sholat Idul Fitri itu langsung ramai mas, setiap hari 6-7 ratus pengunjung," jelas Karim kepada lumajangsatu.com, Rabu (28/06/2017).

Pengunjung tidak hanya dari Lumajang saja, banyak yang datang dari luar kota terutama komunitas sepeda motor. Sejak pagi hingga sore pengunjung solih berganti meghirup segarnya oksigen alam Tumpak Sewu Semeru yang masih asri.

Petugas yang berjaga juga sudah stanbay di beberapa titik yang sulit dilwati. Untuk pengunjung yang hedak turun, dibatasi hingga jam 15.00 wib dan untuk view dari atas di batasi jam 15.00 wib.

"Untuk view kita batasi jam lima sore, setelah itu kita tutup untuk pengunjung mas," papar pria berambut gondrong itu.

Petugas juga sudah mengganti tangga-tangga untuk menuju view bawah. Rata-rata yang turun adalah anak muda dan yang view atas ibu-ibu yang bersama keluarganya.

"Kami sudah ganti tangga-tangga untuk turun kebawah dan teman-teman sekitar 25 orang sudah siap untuk mengantar para pengunjung," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru