Gerak Cepat, Usai Beraksi Polisi Ringkus Begal Bercelurit di Ranuyoso

lumajangsatu.com
Salah seorang begal berhasil ditangkap Polsek Ranuyoso usai beraksi

Lumajang (lumajangsatu.com) - Jalur Perbatasan Probolinggo-Lumajang masih cukup rawan dengan aksi kejahatan street crime. Jam 00.30 wib terjadi aksi pembegalan oleh 3 pelaku di jalan raya Desa Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso kepada salah seorang pengendara, Kamis (29/06/2017).

AKP Tinton Yuda Riambodo SIK, Kasatreskrim Polres Lumajang menyebut, setrlah mendapatkan laporan polisi yang melakukan pengamanan lebaran bergerak cepat. Polisi melakukan pengejaran dan berhasil menangkap salah satu tersangka berinisial AD warga Sumenep-Madura.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Satu tersangka berhasil ditangkap inisial AD, kalau di KTP-nya alamatnya Sumenep, tapi kita masih terus lakukan penyelidikan," jelasnya.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Saat itu, korban berangkat dari Probolinggo menuju Jatiroto-Lumajang. Ditengah perjalanan kawanan pelaku yang berjumlah 3 orang menghadang korban dengan menodongkan senjata tajam.

Sepeda korban berhasil dibawa oleh pelaku dan korban langsung melapor kepada polisi. Setelah dilakukan pengejaran, pelaku inisial AD ditangkap di Desa Alun-alun dan 2 tersangka lainnya dalam pengerjar polisi.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Sepeda motor korban berhasil kita amankan, satu pelaku berhasil kita tangkap dan 2 pelaku lainnya dalam pengejaran petugas," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru