Gubernur Jatim, Puji Sikap Legowo Ketua DPRD Lumajang

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Gubernur Jawa Timur Ir. Sukarwo memuji sikap legowo yang dilakukan ketua DPRD Lumajang Agus Wicaksono yang mengucapkan selamat kepada Buptai dan Wakil Bupti terpilih. Sebab, ketua DPRD adalah salah satu kandidat yang ikut dalam pesta Demokrasi pilkada Lumajang 29 Mei 2013 lalu.

"Ini adalah sikap legowo yang deperlihatkan oleh ketua DPRD Lumajang yang patut mendapatkan apresiasi," Ujar Sukarwo saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupti terpilih Lumajang, dipendopo, Senin (26/08/2013).

Terpilih atau tidak terpilh merupakan siklus dari Demokrasi. Oleh sebab itu, penting kiranya memperbanyak orang yang legowo ketika kalah dalam pesta Demokrasi. Jika ingin kembali bertarung, maka tinggal menunggu lima tahun lagi.

"Saya usulkan bahwa Demokrasi bukan harus dimaknai bertarung, namun Musyawarah dan Mufakat juga bagian dari Demokrasi Indonesia," Terangnya.

Jika silaturrahim bisa dibangun, kenapa harus memutusnya karena gara-gara yang kecil. Farum silaturrahim anatar muspida juga sangat penting guna menciptakan kondisi harmonis.

"Saya juga menyarankan seluruh visi dan misi calon yang tidak jadi, untuk dimasukkan dalam Rencana Pembanguan Jangka Menengah Dareah (RPJMD)," Pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru