Tahun Baru Islam, Formula Gelar Nobar Film "Sang Kyai" dan Santunan

lumajangsatu.com
Nobar film Sang Kyai dan santunan oleh Formula

Sukodono (lumajangsatu.com) - Dalam rangka memperingati Hari Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah, Minggu (24/9) Forum Pemuda Lumajang (FORMULA) gelar kegiatan di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) “Izzatul Jannah”. Kegiatan yang digagas oleh FORMULA ini bertajuk “Nobar dan Santunan”, dimulai sejak pukul 10.00 WIB mereka melakukan nobar film yang berjudul “Sang Kyai”.

“Kami mengadakan Nobar dan Santunan di LKSA Izzatul Jannah. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriyah,” papar Putut Aditya Wibowo, Ketua Pelaksana.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Terdapat 50 peserta dalam kegiatan ini yang terdiri dari santri – santriwati LKSA Izzatul Jannah, beberapa PMII IAIS Syarifuddin, dan kehadiran juga dari Forum Peduli Sesama “Ghaydah Society”. Selain nobar mereka juga memberikan sedikit bantuan berupa santunan kepada santri –santriwati.

Dimana dari pihak FORMULA santunan diberikan secara seremonial oleh M. Dandy Kris Indrawan kepada pihak LKSA Izzatul Jannah, sedangkan dari pihak Ghaydah Society diberikan secara seremonial oleh Putut Aditya Wibowo dan Sukma Anggraini.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

“Kami juga memberikan bantuan berupa santunan kepada santri – santriwati LKSA Izzatul Jannah dengan disaksikan langsung oleh 50 peserta dari berbagai lembaga atau organisasi,” terangnya

Kegiatan ini dinilai sangat positif. Apalagi penggagas kegiatan ini merupakan pemuda – pemuda Lumajang yang tergabung dalam FORMULA dan Ghaydah Society. Mereka berharap dengan adanya kegiatan semacam ini, dapat ditiru oleh komunitas maupun organisasi – organisasi lainnya yang ada di Lumajang.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

“Sangat positif kegiatan ini. Saya harap kegiatan semacam ini dapat dilakukan dan ditiru oleh seluruh komunitas yang ada di Lumajang,” ujar TrisyaAulia, anggota Forum Peduli Sesama “Ghaydah Society”.(Red)

JURNALIS PELAJAR : M. DANDY KRIS INDRAWAN (ANGGOTA KEHORMATAN FORUM PEMUDA LUMAJANG)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru