Sabun Susu Etawan dan Kripik Salak di Stand FKDT HSN 2017 Alun-alun Lumajang

lumajangsatu.com
Stand prodak dari FKDT di acara HSN di Alun-alun Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Peringatan Hari Satri Nasional (HSN) 22 Oktober 2017 akan digelar apel besar di Alun-alun Lumajang, Minggu (22/10). 23 ribu santri dari pelosok Lumajang akan hadir untuk mengenang perjuangan para santri dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Disamping apel akbar, juga digelar bazar prodak unggulan dari UMKM Lumajang. Salah satu stand pameran dari Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Lumajang.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Kita dari DPC FKDT Lumajang menjual prodak-prodak unggulan dari FKDT Kecamatan," ujar Soleh Magrobi, ketua FKDT Kecamatan Senduro, Sabtu (21/10/2017).

Prodak unggulan yang dijual seperti kripik pisang kirana, sabun susu kambing etawa, minuman sari salam dan kripik salak. Prodak-prodak tersebut dibuat oleh guru madrasah diniyah di masing-masing Kecamatan.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Ini adalah hasil dari produksi santri dan juga guru madin di masing-masing Kecamatan," jelasnya.

FKDT disamping fokus pada pendidikan keagamaan juga ingin membanguan kekuatan dibidang ekonomi. Jika setiap Kecamatan memiliki prodak unggulan maka akan dibentuk koperasi di Kabupaten.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Para guru madin ini kan berjuang dan mengabdi, maka dengan penguatan ekonomi maka perjuangan dan pengabdian mereka akan semakin kuat," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru