Hujan Deras, 41 Rumah di Kutorenon Terendam Banjir Sungai Cangkring

lumajangsatu.com
Kondisi rumah warga yang terendam banjir di Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan deras hari Minggu beberapa jam membuat beberapa sungai banjir. Bahkan, sungai Cangkring di Desa Kutorenon Kecamatan Suko dong meluap kepermukiman warga.

Hendrik, Kabid Kedaruratan, Rahabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyatakan ada 41 rumah yang terserang air. Rumah tersebut tersebar di RT di dua dusun, yakni Dusun Kerajaan dan Dusun Biting Desa Kutorenon.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Ada 41 rumah yang terendam air luapan dari sungai Cangkring di Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono," ujar Hendrik, Senin (06/11/2017).

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Senin pagi, air sudah surut dan tidak ada genangan lagi tinggal lumpur yang tersisa. Tim dari BPBD akan melakukan penyemprotan jalan agar tidak licin akibat lumpur yang dibawa oleh banjir.

"Kita akan melakukan penyemprotan jalan yang masih banyak lumpurnya mas. Kalau Senin pagi airnya sudah surut mas," jelasnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

BPBD akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait agar sungai Cangkring bisa dilakukan normalisasi. "Memang harus dilakukan normalisasi, karena sungai Cangkring sudah dangkal dan tidak mampu menampung air saat hujan deras," pungkasnya. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru