Nyuri Sepeda Motor di Toga, Pemuda Kalisemut Nyaris Babak Belur

lumajangsatu.com
Pelaku maling sepeda motor saat diamankan oleh warga

Lumajang (lumajangsatu.com) - Seorang maling sepeda motor berhasil ditangkap saat hendak mencuri di jalan Gajah Muda atau lebih dikenal jalan Toga. Beruntung, pelaku tidak sampai dihakimi masa karena polisi segera datang dan mengamankan pelaku.

Ricky Prasetyo (21) warga Kalisemut Kecamatan Padang diringkus oleh warga yang mengetahui pelaku mencuri sepeda motor. Pelaku lari beberapa meter ke utara dan berhasil diringkus ditengah persawahan oleh puluhan warga.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Beruntung warga berhasil kita tenangkan mas, sehingga tidak melakukan aksi main hakim sendiri meskipun warga sudah sangat geram," ujar Ipda Dimas Sugeng Windodo, perwira piket Polres Lumajang, Minggu (03/12/2017).

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Arfani, saksi dari teman korban menyatakan, kejadian pencurian bermula saat korban memarkir sepedanya di depan warung Cafe Sruput kawasan Toga. Kunci sepeda masih berada di sepeda, karena korban hanya ingin mengambil plastik untuk beli es.

Namun, tidak sampai satu menit pelaku yang sudah mondar mandir langsung mengambil sepeda korban. Namun, teman dan pacar korban yang melihat aksi pelaku langsung berteriak maling dan memicu warga yang melintas mengejar pelaku.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Tidak sampai sempai semenit saja mas, pelaku langsung menaiki sepeda korban. Saya yang melihat langsung meneriaki maling dan pelaku lari meninggalkan sepeda motor yang sudah dihidupkan oleh pelaku," pungkasnya. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru