Libur Natal dan Tahun Baru, Polres Lumajang Waspada Macet Jalur Utara

lumajangsatu.com
Petugas gabungan saat apel pengamanan Natal dan Tahun Baru

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dalam pengamanan Natal dan tahun baru, Polres Lumajang membangun 3 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. Pos pengamanan di tempatkan di Ranuyoso, depan Pasar Baru Lumajang dan jalan Suko sari serta 1 pos pelayanan di Terminal Minak Koncar.

Saat libur panjang Natal dan tahun baru, titik kemacetan tetap berada di pasar tumpah Ranuyoso. Dengan penempatan pos pengamanan, maka saat terjadi kemacetan petugas bisa dengan cepat berada di lokasi dan melakukan pengaturan arus.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Ada tiga pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Untuk macet di jalur utara petugas akan cepat sampai di lokasi karena ditempatkan pos pengamanan," jelas AKP Hendri Ibnu, Kasatlantas Polres Lumajang, Senin (26/12/2017).

Pemkab Lumajang melalui Dinas Perhubungan juga memberikan edaran pembatasan bagi angkutan tambang. Dimana, tanggal 22-23 serta tanggal 30-31 Desember 2017 dilakukan pembatasan jam operasional angkutan tambang untuk menjaga kelancaran arus lalulintas yang pastinya akan macet.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Dishub juga memberikan edaran pembatasan jam operasional angkutan tambang untuk memperlancar arus lalulintas," jelasnya.

Polisi selalu menghimbau pengguna jalan selalu waspada dan mematuhi rambu lalulintas. Jangan nyerobot jalur saat terjadi kemacetan karena akan menambah parah kemacetan karena kendaraan yang tidak mau antri.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Jaga keselamatan saat dijalan dan patuh arus lalulintas. Jangan suka nyerobot jalur saat terjadi kemacetan karena akan menambah kemacetan semakin parah," pungkasnya. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru