Libur Tahun Baru, 8 Kali Kecelakaan Karena Jalan Licin

lumajangsatu.com
Salah satu kecelakaan di jalan lintas selatan (JLS)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Selama 4 hari dalam masa libur panjang tahun baru 2018, terjadi 8 kali kecelakaan di jalan raya. Kejadian kecelakaan menyebar, mulai jalan raya Ranuyoso, Sukosari-Jatiroto, Tekung, Pasirian hingga jalan lintas selatan (JLS).

"Kurun waktu 29 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018 ada 8 kali kecelakaan," ujar Ipda Wendi Sulistiyono, Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang, Selasa (02/01/2018).

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Dari sekian kecelakaan, ada satu korban di Ranuyoso langsung meninggal di tempat. Sedangkan sisanya mengalami luka berat dan ringan, namun informasi terkahir ada yang meninggal saat dirawat di rumah sakit.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Ada satu meninggal ditempat, sedangkan yang lain luka berat dan ringan saat dilokasi kecelakaan," jelasnya.

Faktor kecelakaan karena pengendara kurang waspada, kondisi jalan padat arus lalulintas dan juga cuaca hujan sehingga jalan menjadi licin. Polisi terus menghimbau pengguna jalan agar selalu waspada dan tetap menjaga keselamatan dijalan, agar tidak terjadi kecelakaan dijalan.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

"Kita terus hambau pengguna jalan agar waspada, gunakan helm, lengkapi surat-surat dan gunakan kendaraan standart. Kita berharap angka kecelakaan di Lumajang bisa menurun," pungkasnya. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru