Polres Lumajang Rilis 5 Kawanan Begal Sadis yang Bacok Korbannya Saat Beraksi

lumajangsatu.com
Lima kawanan Begal sadis saat di Polres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Polres Lumajang merilis hasil ungkap penangkapan 5 kawanan Begal sadis yang telah diincar selama 3 bulan. Penangkapan berawal dari tertangkapnya penadah sepeda motor hasil rampasan para pelaku.

AKBP Rachmad Iswan Nusi SIK, Kapolres Lumajang menyatakan polisi menangkap Suyono (41) warga Mlawang Kecamatan Klakah. Dari penangkapan satu tersangka itu, akhirnya polisi bisa menangkap 4 pelaku lain yang bertugas sebagai pemetik atau eksekutor.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

"Penangkapan berawal dari penadahnya baru mengembang ke para pelaku lain yang bertugas sebagai eksekutor," jelas Kapolres, Senin (08/01/2018).

Polisi akhirnya berhasil meringkus Rudi (26), warga Jatirejo, Rudi Hariyanto (28), Suyanto (21) warga Jatimulyo Kecamatan Kunir. Polisi juga meringkus Dani (21) warga Pandanwangi Kecamatan Tempeh, sedangkan dua pelaku lain masih dalam pengejaran dan masuk daftar pencarian orang (DPO).

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

"Empat pelaku sudah kita tangkap dan dua pelaku lain masih kita kejar dan sudah masuk DPO polisi," jelasnya.

Dalam melakukan aksinya, kawanan begal ini dikenal sadis karena pasti menyakiti korbannya. Bahkan, seorang bidan dibacok sehingga mengalami luka parah dan mengalami kecacatan. "Pelaku ini sangat sadis ya, termasuk bidan yang dibegal dan dibacok oleh pelaku," jelasnya.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Dari penangkapan penadah, ditemukan 16 sepeda motor hasil rampasan para pelaku. Namun, dari pengakuan para pelaku sudah beraksi di 50 tempat dan semuanya sukses mengambil sepeda korban dengan cara kekerasan.

"Kita temukan 16 sepeda motor, namun dari pengakuan pelaku telah beraksi di 50 tempat dan semuanya berhasil," pungkasnya. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru