Penangkapan Maling Sepeda Motor di Tengah Sawah Desa Jatiroto Viral di Media Sosial

lumajangsatu.com
Pelaku setelah diamankan di Polres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Jajaran Polsek Jatiroto berhasil meringkus satu maling sepeda motor dan satu rekannya berhasil kabur. Pelaku mencuri sepeda motor jenis Yamaha Vega milik orang yang sedang mancing di sungai Talang Desa Kaliboto Kidul.

Korban sadar bahwa sepedanya dibawa kabur oleh dua pelaku, namun korban tidak bisa mengejar dan hanya bisa berteriak minta tolong. Saat sampai di Desa Jatiroto, sepeda yang dicuri mati, dan akhirnya pelaku mendorong sepeda motor milik korban, dan ada sejumlah warga yang melihat.

Karena merasa aneh dengan gelagat pelaku, warga yang curiga mendekati kedua pelaku. Merasa takut, pelaku akhirnya kabur dan warga melaporkan kejadian penemuan sepeda motor itu kepada Polsek Jatiroto.

"Warga curiga dan mendakti pelaku, tiba--tiba pelaku melarikan diri dan akhirnya warga menelpon Polsek Jatiroto," ujar AKP M. Sidik, Kapolsek Jatiroto, Kamis (18/01/2018).

Setelah menelpon Polsek, dua anggota polisi Bripda Koko dan Bripda Alfa datang ke lokasi dan mendapati sepeda motor vega milik korban. karena masih curiga pelaku berada di sekitar lokasi, polisi dan warga akhirnya melalukan pencarian.

Pencarian pelaku membuahkan hasil, pelaku bernama Rohom (26) warga Ranuwurung Kecamatan Randuagung berhasil diamankan. Sedangkan satu pelaku lain beranama Yoyok (25) warga Desa Buwek Kecamatan Randuagung berhasil kabur dengan mengedarai sepeda motor Zuzuki Satria FU.

"Kita amankan satu pelaku yang kabur dan besembunyi di persawwahan, sedangkan satu pelaku lain berhasil kabur. Dari pengakukan tersangka baru dua kali melakukan pencurian sepeda motor," jelasnya.

Aksi penangkapan maling sepeda motor tersebut viral di media sosial. pasalnya, saat aksi pengejaran di pematang sawah, sejumlah warga mengabadikan dengan kamera ponsel. Setelah pelaku ditangkap, netizen kemudian mengunggah vedio penangkapan ke facebook.(Yd/red)

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru