Kenang Jasa Para Pahlawan

Meriahkan HUT RI ke-73, Inilah Dusun Kelap Kelip Desa Kalidilem

lumajangsatu.com
Lampu hias di gang Dusun Sumbersuko Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung

Lumajang (lumajangsatu.com) - Banyak cara dilakukan oleh warga untuk memperingati HUT RI ke-73. Salah satunya yang dilakukan oleh warga Dusun Sumbersuko Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang.

Warga menghias gang Dusun dengan lampu kelap kelip, memasang umbul-umbul dan tak lupa bendera merah putih. Saat malam hari, kondisi Dusun Sumbersuko sangat semarak dengan lampu warna-warni, sehingga terasa sekali nuansa Agustusan.
hut ri ke-73
"Kita kan tidak ikut perang, jadi sudah selayaknya kita membedakan bulan Agustus dengan bulan-bulan yang lain. Kita hias gang-gang Dusun dengan lampu kelap kelip," ujar Sagit salah seorang warga RT/01.

Warga bergotong royong menghiasi gang Dusun semenarik mungkin sehingga terlihat meriah. Hal itu untuk memperingati HUT RI ke-73 dan ingin memeriahkan kemerdekaan yang telah dipersembahakan oleh para pahlawan.

"Warga iuran untuk membeli lampu hias, pernak-pernik Agustusan agar Dusun kami bisa berbeda dengan kampung lainnya," terang Yadi warga yang lain.

Tak hanya menghias gang Dusun dengan lampu kelap kelip, warga juga akan menggelar sejumlah perlombaan. Diakhir bulan Agustus, warga akan mendatangkan kesenian tradisonal Ludruk.

"Warga juga akan menggelar sejumlah lomba dan diakhir bulan akan ada hiburan kesenian tradisional Ludruk," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Peserta Pakaian Unik Meriahkan Senam Dayung di Stadion Semeru Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru