HUT RI ke 71 tahun

Serunya, Lomba Gebuk Bantal di Atas Sungai Tekung

lumajangsatu.com
Anak-anak warga Desa Tekung tampak bersemangat ikut lomba Gebuk Bantal diatas sungai dalam peringati HUT RI Ke 73 tahu.

Tekung (Lumajangsatu.com) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73, setiap masyarakat Indonesia memiliki cara tersendiri untuk memeriahkannya. Tidak terkecuali, warga RW 05, Desa Tekung, Kecamatan Tekung-Kabupaten Lumajang, yang mengadakan lomba pukul bantal, di sungai Tekung, Minggu (12/8/2018).

Kordinator lomba  pukul bantal Imam Zamroni Zaen (23), mengatakan bahwa acara ini merupakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

“Dimana dalam peringatan HUT ke-73 republik kita ini maka kami adakan acara pukul bantal. Ini juga sebagai ajang untuk mempererat antar RT yang ikut serta meramaikan acara ini, yang dimana alhamdulillah setidaknya 2 RT berpartisipasi didalam acara ini,” ucapnya.

Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga ternyata berpartisipasi pada lomba yang diadakan kedelapan kalinya untuk memeriahkan HUT ke-73 RI.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

“Selain orang dewasa yang berpartisipasi. Kami juga menarik perhatian anak-anak untuk memeriahkan acara 17-an ini, sekaligus untuk memperlihatkan bahwa begini cara kami menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan ini,” jelasnya.

Warga Tekung menyambut lomba ini dengan antusias, ketawa terpingkal-pingkal saat dimana peserta saling menyerang lawannya dengan bantal dengan berusaha menjatuhkan lawannya ke sungai dangkal.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Sementara itu, Koordinator Lomba H. Ustman (RW) , berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini warga lebih solid.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut untuk setiap tahunnya, karena acara ini kan kegiatan sekali setahun. Semoga dengan lomba-lomba yang kami adakan ini akan membuat warga kami tetap solid,” harapnya. (Ind/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru