Karena Berumur Tua

Masjid An-Nur Sumberwuluh Ambruk Usai Sholat Idul Adha

lumajangsatu.com
Masjid An-Nur di Desa Sumberwuluh Ambruk

Lumajang (lumajangsatu.com) - Masjid An-Nur di Dusun Kampung Baru Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro ambruk usai sholat Idul Adha, Rabu (22/08). Beruntung, ambruknya masjid yang sudah berumur tua itu terjadi jam 14.30 saat tidak ada jama'ah di dalam masjid.

"Karena memang sudah berumur tua mas, ambruk bagin atap dan beruntung tidak ada korban," ujar Ali Ridho, Kapala Dusun Kampung Baru, Jum'at (24/08/2018).
masjid an-nur
Meski atapnya sudah ambruk, namun warga masih menggunakan masjid An-Nur untuk ibadah sholat Jum'at. Warga menutup bagian atap yang ambruk dengan terpal, agar jama'ah sholat Jum'at tidak kepanasan.

"Tadi masih digunakan untuk sholat Jum'at mas. Bagian yang ambruk ditutup terpal agar para jama'ah sholat Jum'at tidak kepanasan," jelasnya.

Sementara itu, Cak Sul salah seorang warga Sumberwuluh menyatakan bahwa bulan Juli lalu sudah dibentuk panitia pembangunan masjid An-Nur. Namun, sebelum dana terkumpul dan sebelum diperbaiki, masjid An-Nur sudah ambruk terlebih dahulu.

"Sebenarnya bulan Juli lalu sudah dibentuk panitia pembangunan dan pencarian dana pembangunan sudah dilakukan. Namun, masjidnya keburu ambruk sebelum diperbaiki," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru