PC PMII Kabupaten Lumajang

PMII Minta Cak Thoriq Segera Ciptakan Lumajang Bebas Bagal dan Maling Sapi

lumajangsatu.com
Poster bertuliskan Lumajang Bebas Begal Asyik..!! saat demo PMII

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dua hari masuk kerja sebagai Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq sudah didemo oleh mahasiswa. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lumajang melakukan aksi untuk mengingatkan janji 20 program saat kampanye.

Nur Alfian, juru bicara aksi demi PMII menyatakan ada beberapa program penting yang harus segera direalisasikan yakni pendidikan dan keamanan. Untuk keamanan, Pemkab Lumajang juga harus turun tangan untuk mengatasi aksi begal dan maling sapi yang marak di Lumajang.
demo pmii lumajang
"Kita memingatkan kepada pak Bupati Lumajang agar segera merealisasikan janji, salah satu yang paling ditunggu adalah keamanan. Lumajang masih darurat begal dan pencurian sapi," jelas Alfian, Rabu (26/09/2018).

BACA JUGA : #menolaklupa, PMII Lumajang Aksi 1.000 Hari Tragedi Salim Kancil

Baca juga: Warga Desa Lempeni Lumajang Ditemukan Meninggal di Lahan Tebu

Thoriqul Haq, yang menemui langsung para mahasiwa berjanji akan segera melakukan koordinasi dengan Polres dan Kodim Lumajang. Melalui anggaran daerah, Polisi dan TNI akan diterjunkan kesejumlah titik rawan kriminalitas dengan bersenjata lengkap.

"Saya akan koordinasi dengan pak Kapolres dan Dandim untuk menempatkan personel bersenjata lengkap dilokasi rawan krimnalitas. Anggarannya akan disipkan oleh Pemkab dan sedang dilakukan hitung-hitungan membutuhkan berapa anggaran," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Desa Kraton Lumajang Siap Sambut Visitasi Komisi Informasi Pusat

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru