PORKAB 2018 Digelar

Atlet Lumajang Diharapkan Tiru Kegigihan Atlet Takraw Saiful Rijal

lumajangsatu.com
Sekda Lumajang, Gawat Sudarmanto buka PORKAB 2018 di Alun-alun. (Foto By Humas)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Sekda Kabupaten Lumjang, Drs. Gawat Sudarmanto menghimbau kepada seluruh Atlet pelajar se - Kabupaten Lumajang, agar selalu menjadikan motivator atlet - atlet yang telah mengharumkan nama bangsa, khususnya Kabupaten Lumajang, seperti saiful rizal, fanani dan Kurniawan. Hal itu disampaikan saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Pembukaan (POPKAB) Pekan Olahraga Pelajar SMP/SMA - MTS/SMK/MA Kabupaten Lumajang tahun 2018 di Alun - alun Lumajang, Senin (8/10/18) pagi.

Lebih lanjut, Sekda menjelaskan bahwa Pekan olahraga pelajar ini adalah awal pembibitan atlet dua tahunan. POPKAB merupakan salah satu gambaran pembinaan olahraga melalui Atlet - atlet pelajar usia SMP/MTS-SMA/SMK/MA, mengenai hal itu diharapkan untuk melahirkan atlet - atlet berbakat di Kab. Lumajang untuk berprestasi di tingkat Jawa Timur, Nasional dan Internasional.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

"Dimana dalam jenjang pembibitan dan pembinaan atlet di kalangan pelajar yang ada di Kabupaten Lumajang nantinya akan dibina dan dikembangkan secara berkelanjutan," terangnya.

Mengenai hal itu, pada pelaksanaan POPKAB Tahun 2018 ini Sekda mengungkapkan tiga pilar kesuksesan, yaitu:

Pertama, sukses dalam penyelenggaraan, dalam hali ini Dispora dan Panitia yang terlibat dalam pelaksanaan POPKAB, agar selalu maksimal serta memberikan pelayanan yang terbaik serta adil dan obyektif demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan tersebut.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Kedua, untuk selalu berjuang semaksimal mungkin untuk meraih prestasi yang tinggi.

Ketiga, sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat, kepada OPD maupun pihak terkait untuk menjadikan kegiatan ini sebagai moment pemberdayaan Ekonomi masyarakat pengusaha, maupun home industri bisa bermitra dengan penyelenggara untuk memanfaatkan kesempatan ini.

Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Lumajang, Agus Budianto, S.S.TP., melaporkan bahwa POPKAB bertujuan untuk membina dan mencari Bibit Atlet yang berprestasi di Kabupaten Lumajang. Kegiatan ini dalang rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sesuai dengan UU No. 3 tahun 2005 tentang sistem kelohragaan Nasional, khusunya olahraga prestasi.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Sedangkan Cabor yang di pertandingkan sebanyak 13 Cabor, diantaranya, Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Karate, Panahan, Pencak silat, Pentaque, Sepak Bola, Sepak Takraw, Tenis lapangan, Tenis meja dan renang.

Event POPKAB kali ini, diikuti 1474 Atlet, yang berasal dari 21 Kecamatan di Kabupaten Lumajang. (hms/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru