Peristiwa Lumajang

Pohon Besar Tumbang Putuskan Akses Lumajang-Malang Jalur Piket Nol

lumajangsatu.com
Pohon besar di jalur Piket Nol roboh sebabkan macet total Lumajang-Malang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Akses Lumajang-Malang lewat Piket Nol Pronojiwo terputus total. Pasalnya, ada pohon tumbang berdiameter 2,5 meter menutup total jalur dan cukup sulit untuk dilakukan evakuasi.

Adiarto Hendro, Komandan TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang menyatakan bahwa ada tujuh pohon yang tumbang akibat hujan deras. Namun, yang sulit dilakukan evakuasi hanya satu pohon karena sangat besar sekali.


Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Evakukasi dilakukan gotong royong antara BPBD, TNI, Polri dan masyarakat untuk bisa membuka akses jalan. "Hingga kini jam 09.00 wib masih tengahnya saja yang bisa terpotong mas, cukup sulit karena memang sangat besar," terang Adiarto, Rabu (14/11/2018).

BPBD menghimbau kepada pengguna jalan agar selalu waspada jika melintasi jalur Lumajang selatan. Jika turun hujan dengan intensitas desa, maka disarankan untuk berhenti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita terus lakukan evakuasi pohon besar ini dan untuk sementara masih macet total. Mulai tadi malam sekitar jam 02.00 wib yang tumbang mas," pungkasnya.(Yd/red)

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru