Pemuda Lumajang Berkarya

Belajar Fotografi dari Youtube, Karya Arialansyah Dikenal Hingga ke Manca Negara

lumajangsatu.com
Arialansyah saat pemotretan model. (foto istimewa)

Lumajang (lumajangsatu.com) - Meski bukan artis, namun nama M.Maulana Arialansyah pasti sudah tak asing lagi di telinga bukan? Ya, dia adalah salah satu fotografer top Lumajang yang kualitas dari karya-karyanya sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Karyanya sudah masuk dalam situs 1x.com.

Hasil dari pencapaian bidikannya, dia bisa membuat sebuah tutorial editing photo hingga dijual sampai ke luar negeri. Pembelinya dari negara korea, Jepang, dan hongkong.

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Meskipun dikenal luas, namun akuilah, tak banyak dari kamu yang tahu bagaimana background dari seorang Arialansyah. Terlebih mengetahui bagaimana si ganteng itu memulai karirnya di dunia fotografi. Saat dihubungi tim Lumajangsatu.com dia bercerita banyak tentang dirinya.

"Awal mulanya motret dari 2011, itu start aku. Itupun belajar otodidak dari youtube " ujar dia singkat.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Meski sering berada di belakang layar, namun dia sendiri adalah sosok pria yang sangat memperhatikan penampilan. Di antara deretan postingan foto-foto keren artis hasil jepretannya di Instagram, biasanya terselip foto dari dia sendiri, yang memang auranya tak terlihat beda jauh dari para seleb.

"Hobi foto dari diri sendiri, Jadi awalnya memang aku suka ngedit mempelajari dari tutorial di youtube.Karena dulu saya kerja di labruk sebagai penjaga warnet". sambungnya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Lalu apakah dia sejak awal bisa mendapatkan kamera dan job dari para artis dengan mudahnya? Jawabannya tidak. Ternyata dulu Ia sempat hidup dalam kesulitan. Bahkan Ia sempat kerja di sana-sini demi untuk membeli kamera sendiri.

"Harapannya semoga kedepan semakin banyak job prewedding, karena saya lebih suka motret ke prewedding . Enak jalan-jalan ke alam dan tidak membosankan" ujar pria bujang itu. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru