Banjir Lumajang

Desa Pendakian Gunung Semeru Diterjang Banjir Lumpur

lumajangsatu.com
Banjir Lumpur akibat hujan deras yang menimpa di Desa Ranu Peni

Lumajang (lumajangsatu.com) - Hujan deras yang turun di Desa Ranu Pani Kecamatan Senduro mengakibatkan banjir lumpur didepan Balai Desa. Lumpur berasal dari kebun-kebun warga yang turun ikut air hujan dan akhirnya memenuhi jalan sepanjang 200 meter dengan ketebalan 30 cm.

"Di depan Balai Desa Ranu Pani terjadi endapan lumpur yang dibawa air hujan dari perkebunan milik warga," ujar Adiarto Hendro, Komandan TRC BPBD Lumajang, Jum'at (30/11/2018).

Baca juga: Akses Jalan Utama Menuju Kecamatan Tempursari Lumajang Longsor

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

Kondisi tanah Ranu Pani saat musim kemarau berdebu halus dan tebal dan saat hujan akan menjadi lumpur. Sejumlah sepeda yang melintas juga terjebak karena macet atau tidak bisa melintas karena tebalnya endapan lumpur.

"Kalau kemarau tanahnya berdebu tebal dan satu hujan turun mengakibatkan lumpur tebal turun ke jalan-jalan dibawa air hujan," jelasnya.

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

TRC BPBD juga sudah melihat kondisi endapan lumpur dan sedang mencarikan solusi untuk membersihkannya. "Petugas sudah menuju lokasi dan kita sedang pikirkan untuk mencarikan solusi untuk mengatasi persoalan itu," pungkasnya. (Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru